Kunjungan Kerja Ketua PN Singaraja di Ruang Kerja Posbakum PN Singaraja


 Foto: Grafer Fajar, SH Editor PSB

Firman Law News - Senin, 20 Desember 2021 PKL. 08.30 WITA. Ketua Pengadilan Negeri Singaraja. Bapak Putu Gede Hariyadi, SH.MH, didampingi oleh Anak Agung Ketut Ngurah, SH Panmud Hukum dan I Ketut Catur Wijaya Kusuma, SH Panmud Pidana telah melakukan kunjungan ke ruang kerja Posbakum yang diterima oleh Firmansyah, SH Ketua PBH Peradi Singaraja, didampingi Ketut Widiada,SH Seketaris PBH Peradi dan Ernila, SH sebagai Bendahara PBH Peradi, adapun kunjungan kerja membahas tentang bagaimana Posbakum dalam memberikan bantuan hukum terhadap masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Negeri Singaraja. Dalam Perbincangan hangat antara Ketua PN Singaraja dan Ketua PBH Peradi Singaraja ada beberapa hal yg dibahas diantaranya adalah masalah tempat kantor Posbakum yg kurang kelihatan atau terbuka sehingga masyarakat dalam bertanya setelah diterima oleh staf PN diarahkan ke Posbakum agak jauh sehingga hal ini kuranglah efektip dan kedepan rencana kantor Posbakum akan dibuat terbuka sehingga mudah dilihat dan diakses masyarakat untuk mendapatkan penjelasan dan pencerahan tentang hukum,dan dalam bincang-bincang santai Firmansyah,SH Ketua PBH Peradi,meminta kepada Ketua Pengadilan Singaraja mohon kiranya dalam rapat.

Pembahasan Anggaran yg akan dilaksanakan dapat kiranya untuk Prodeo agar dianggarkan, sehingga masyarakat yang kurang mampuh dalam kasus keperdataan dapat dibantu oleh negara melalui Mahkamah Agung khusus Pengadilan Negeri Singaraja, dimana pada tahun 2017 dana ini tidak ada atau hilang karena tidak terserap habis oleh masyarakat yg membutuhkan. Hal ini terjadi setelah di evaluasi terjadi karena kurangnya sosialisasi tentang anggaran dan penggunaannya dan hal ini sangatlah berdampak pada masyarakat yang kurang mampuh dalam mencari keadilan. Semoga dan besar harapan saya sebagai ketua PBH Peradi kepada Ketua Pengadilan Negeri yang bapak Ketua Pengadilan Negeri Singaraja. 

Bapak Putu Gede Hariyadi, SH.MH,  dapat memasukan kembali anggaran Perodeo tersebut dalam derap anggaran Pengadilan Negeri Singaraja,Sehingga kedepan masyarakat yg kurang mampu dapat mendapatkan bantuan hukum secara Prodeo. Firmansyah,SH Ketua PBH Peradi Singaraja mendukung Penuh Perogeram Pengadilan Negeri Singaraja dibawah kepemimpinan. Bapak Putu Gede Hariyadi, SH.MH,  dalam menciptakan Zona integritas di pengadilan Negeri Singaraja menjadikan Pengadilan Negeri Singaraja (WBBM) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dan (WBK) Wilayah Bebas Korupsi.Menjadikan Pengadilan Negeri Singaraja rumah bagi rakyat pencari keadilan dalam pelayanan yg perima.


Editor PSB.

Posting Komentar

0 Komentar