Promosi Jabatan Rotasi di Instansi Kehakiman Mulai Bergulir

Safir Law News - Singaraja, Senin pukul 10.00 WITA bertempat di Pengadilan Tinggi Bali telah diadakan upacara serah terima jabatan ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Singaraja dari Bapak Putu Gede Hariyadi, S.H., M.H kepada ibu Heriyanti, S.H., M.hum yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Singaraja dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Singaraja.dan demikian juga Bapak Ketua yang lama Bapak Putu Gede Hariyadi,SH.MH di percayakan oleh Mahkamah Agung Menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas I A Mataram. 

Adapun kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu padamu Negeri dan Lagu kehakiman dilanjutkan acara serah terima yang dipimpin oleh ketua Pengadilan Tinggi Bali. Beberapa pesan dari Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Bali yang pada poinnya mengingatkan bahwa Pengadilan bukan termasuk dalam forum kopinda, akan tetapi hal ini jangan membuat para hakim berkecil hati ini semua semata-mata untuk menjaga kemandirian kehakiman agar tidak terintervensi sehingga hakim diharapkan dapat menjaga Marwah dan memberikan rasa keadilan bagi para pencari keadilan, saudara telah disumpah dan berjanji kepada diri sendiri dan disaksikan oleh para hadirin dan dihadapan Tuhan,saudara langsung bertanggung jawab terhadap Tuhan dalam setiap langkah dan perbuatan kepada Tuhan YME.

Jadilah pemimpin yang bertanggung jawab dan amanah, dalam penyampaian juga Ketua Pengadilan Tinggi Bali meminta kepada para ketua Pengadilan Negeri Se-Bali, agar menjalankan eksekusi baik putusan yang sudah bersifat ingkrah ataupun eksekusi hak tanggungan karena sampai saat ini hampir 6000 lebih masalah eksekusi yang tidak berjalan di Bali, saya minta hal ini agar ditindak lanjuti jangan sampai masalah ini diambil alih oleh institusi lain karena kita dianggap kurang mampuh, sebelum berakhir Ketua Pengadilan Tinggi Bali mengingatkan kembali jadilah pemimpin yang amanah, bertanggung jawab dan beritrigitas semua yg ada adalah kepercayaan pimpinan dan karunia Tuhan yang maha kuasa yang harus kita Jaga. Selamat.

Lalu kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan DO'A dan sesion foto bersama lalu ramah tamah. Semoga kesuksesan membuat kita menjadi rendah hati.


editor carley

Posting Komentar

0 Komentar