Kunjungan dan Penyerahan Bantuan Sosial Kejaksaan Negeri Kabupaten Buleleng

Photograph: Beravo

Safir Law News - Kamis,14 Juli 2022 Pukul 11.30 WITA rombongan Kajari Buleleng yang langsung dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Buleleng Bapak Rizal Syah Nyaman, S.H., beserta rombongan.

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) hari ulang tahun Kejaksaan RI ke-62, tanggal 22 Juli 2022 Kejaksaan Negeri Kabupaten Buleleng melaksanakan kunjungan dan bantuan sosial kepada anak-anak yatim piatu Singaraja, YYPS (Yayasan Yatim Piatu Singaraja) yang beralamat dijalan Patimura no.120 Singaraja - Bali.

Kedatangan dan kunjungan Kajari Buleleng disambut dengan suka cita oleh  pengurus YYPS dan anak-anak Yatim yang berjumlah keseluruhannya adalah 63 Orang. YYPS (Yayasan Yatim Piatu Singaraja) ini terbentuk pada tahun 1950-an. Pada saat itu,  banyak anak-anak yatim dan anak-anak pejuang yang bapaknya meninggal. Terbentuknya YYPS ini karena tokoh-tokoh Islam Buleleng pada saat itu berfikir bagaimana anak-anak ini dapat melanjutkan pendidikan, mendapatkan hidup layak dan perhatian atau mendapatkan kasih sayang karena telah kehilangan sosok ayah atau ibu dan menjalankan perintah Allah SWT. 

Maka tokoh-tokoh Islam pada saat itu bersepakat membentu YYPS yg pada saat pembentukan awal telah mendapatkan bantuan baik pemikiran dan support dana dari istri Jenderal AH Nasution, YYPS Singaraja telah berdiri sekita 80 tahun yang silam. Sampai saat ini bisa berdiri dan berjalan semua dari dukungan donatur dan simpatisan dan bantuan kalangan umat Islam Buleleng.

Ketua YYPS Bapak H.Dayat dikonfirmasi melalui headphone menjelaskan bagaimana kedepan anak anak YYPS akan digenjot dari sisi pendidikan dan diharapkan para anak yatim kedepat menjadi penerus dan generasi Islam yang berkualitas bermanfaat untuk masyarakat, agama, Nusa dan bangsa.

Terima kasih Bapak Kajari dan rombongan yang telah rela melangkah mengunjungi yayasan kami semoga tuhan memberi bapak beserta rombongan  kesehatan  kekuatan lahir dan bathin, diberi kemudahan segala urusan dan pelindunan oleh yang kuasa. Terima Kasih Bapak Rizal Syah Nyaman,SH. Kami tunggu kedatangan kembali di yayasan kami.


Editor Charley

Posting Komentar

0 Komentar