38 Personel Batalyon 741 Mekanis GN Di Terjunkan Dalam Karya Bakti Pembersihan Rumah Pasca Banjir

Jembrana, Bali - Lingkungan Biluk Poh Desa Tegal Cangkring Kecamatan Mendoyo adalah salah satu daerah paling terdampak dalam musibah Banjir yang melanda kabupaten Jembrana akibat Intensitas curah Hujan yang tinggi , daerah ini juga paling banyak terdapat perumahan penduduk yang rusak karena terimbas oleh bencana alam tersebut.

Terpantau di lokasi pada Kamis (20/10/2022) dilaksanakan Karya Bakti pembersihan rumah masyarakat akibat banjir di Link. Biluk Poh, Ds. Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, yang diikuti oleh TNI-Polri, dan Masyarakat sekitar Link. Biluk Poh Kangin, Ds. Tegal Cangkring.

Tidak terkecuali Batalyon Mekanis 741/ GN menerjunkan Puluhan anggotanya untuk membantu pembersihan pasca banjir yang sempat memutus jalur Jembrana - Denpasar Ini.

Sinergi bersama ini melibatkan , Kodim 1617/Jembrana , Polres Jembrana , Satbrimbob Batalyon C Gilimanuk dan masyarakat serta relawan.

Sebelum mengikuti Karya Bakti Seluruh personel Batalyon Mekanis 741/GN berkumpul di belakang Markas Batalyon untuk melaksanakan pengecekan. Selanjutnya , Seluruh personel berangkat menuju lokasi karya bakti di Link. Biluk Poh, Ds. Tegal Cangkring, dengan menggunakan randis Kodim 1617/Jembrana.

Dihubungi terpisah Danyon 741 Mekanis /GN Letnan Kolonel Inf Andi Sasmito S.I.P Menyampaikan ke tim media , Dari total 158 Personel gabungan yang diturunkan , kami menurunkan personel 38 untuk membantu kegiatan Karya Bakti pembersihan bersama tanggap Bencana.

"Sudah kewajiban kami sebagai Prajurit TNI untuk turun langsung membantu warga terdampak korban banjir , TNI selalu hadir dan milik rakyat , " jelasnya .

Komandan Batalyon 741 Mekanis /GN ini juga menghimbau warga khususnya di daerah yang rawan bencana agar selalu waspada dan cepat berkordinasi dengan pihak terkait sebagai antisipasi dan penanganan cepat .(JC81)

Posting Komentar

0 Komentar