Dampak Bencana Alam Banjir, Bhabinkamtibmas Gotong Royong Bersihkan Material Menutupi Jalan

 

Karangasem-Bali, Dampak dari Banjir dan tanah longsor mengakibatkan kerusakan bangunan masyarakat maupun jalan umum. Untuk mempercepat pemulihan transportasi  dan perbaikan akses jalan, Bhabinkamtibmas Desa  Duda Timur Bripka I Wayan Suardana bersama Babinsa Peltu I Nengah Gerudug , bersinergi dengan Kepala Desa dan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan tanah longsor yang menimbun badan jalan, dan tembok pembatas rumah jebol yang ada di Desa Duda, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Rabu 26/10/22

Adapun beberapa lokasi gotong royong yaitu Jalan raya Wates Kangin menuju Sibetan. Jalan raya Br. Pesangkan Anyar menuju Br. Juwuklegi. Tembok dirumah I Gede Landuh Br. Pesangkan

Bhabinkamtibmas Desa Duda Timur Bripka I Wayan Suardana mengatakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat dilakukan guna mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat yang terganggu akibat akses jalan terputus. 

"Dengan semangat gotong royong ini akhirnya akses jalan bisa dilalui dengan normal kembali," ucap Bhabinkamtibmas Bripka I Wayan Suardana.

Kapolsek Selat AKP Bambang Haryanto,S.H. saat dikonfirmasi mitra humas melalui telpon mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di Desa binaan masing-masing yang yang terdampak bencana dapat membantu masyarakat untuk mempercepat pemula han ekonomi.

"Terhadap kerusakan yang lebih berat kami koordinasi dengan BPBD  Kabupaten Karangasem untuk bisa digunakan dengan menggunakan alat berat," ucap Kapolsek Selat AKP Bambang.(Hum/eva91)

Posting Komentar

0 Komentar