Gender dan Kesetaraan Dalam Kepemimpinan Adalah Suatu Bentuk Tanggung Jawab


Safir Law New – Ketua Pengadilan Negeri Singaraja Kelas IB mengikuti kegiatan dialog antara Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan Federal Circuit & Family Court of Australia (FCFCoA) melalui aplikasi Zoom secara daring pada Selasa, 18 Oktober 2022. Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama yudisial antara Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan FCFCoA dalam hal pertukaran pengetahuan dan pengalaman kedua lembaga peradilan untuk meningkatkan kualitas layanan dan hasil layanan dalam perkara – perkara yang melibatkan perempuan dan anak di Pengadilan Umum dan Agama terkait dengan masalah kekerasan dalam rumah tangga, pengesahan pernikahan, sengketa yang melibatkan hak asuh dan pemeliharaan anak, serta masalah hukum keluarga atau masalah anak lainnya.

Dalam sesi 1, topik diskusi berkaitan dengan sambutan – sambutan dari pimpinan Mahkamah Agung serta perwakilan dari Federal Circuit & Family Court of Australia. Dilanjutkan ke sesi 2 di mana membahas tentang kepemimpinan hakim perempuan dalam badan peradilan. Dalam diskusi ini juga dibahas bagaimana strategi untuk meningkatkan peran kepemimpinan hakim perempuan di Pengadilan. 

Pembahasan selanjutnya akan dilanjutkan pada Rabu, 19 Oktober 2022 yang akan membahas tentang asosiasi hakim perempuan internasional dan diskusi antar Lembaga tentang kesetaraan gender dalam penunjukan di Australia.berkaitan dengan kesamaan dan kesetaraan gender dalam kepemimpinan merupakan suatu kebahagiaan di mana perempuan diberi peran,fungsi dan tanggung jawab yang sama dan oleh sebab itu maka perempuan tentu harus mempersiapkan diri baik mental dan fisik dan tentu intelektual juga untuk memikul tugas dan tanggung jawab yang besar yang saat ini berada dipundaknya terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, semoga saya bisa membawa pada ketentuan dan aturan yang tentu sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Posting Komentar

0 Komentar