Giat Bakti Sosial di Bilukpoh

Jembrana, Pasca banjir bandang yang terjadi di wilayah Kabupaten Jembrana menyisakan banyaknya tumpukan material sampah dan gelondongan kayu-kayu balok dari hutan yang dibawa banjir dan perlu dibersihkan.

Upaya yang dilakukan Kapolres Jembrana bersama Pemerintah Kabupaten Jembrana beserta unsur terkait lainnya telah membantu membersihkan material sampah berupa potongan-potongan kayu yang dibawa banjir di sekitar Jembatan Bilukpoh baik dengan menggunakan alat berat maupun dengan bergotong-royong secara manual.

Bukan hanya dengan menggunakan alat berat saja, Kapolres Jembrana AKBP Dewa Juliana bersama Bapak Bupati juga mengerahkan tim offroad peduli bencana alam untuk diajak bekerja bakti memindahkan batangan pepohonan besar yang tergerus air sampai di Bilukpoh.

Selain Kapolres dan Bupati Jembrana, dalam kegiatan tersebut diikuti juga oleh Kasubdit Paminal Bid Propam Polda Bali AKBP I.B. Ketut Surya Darma, S.I.K., Kapolsek Mendoyo, Kadis LH Pemkab Jembrana, Kabag Kesra Kab. Jembrana, Kadis Sosial Kab. Jembrana, Kalaksa BPBD Kab. Jembrana, Ketua KPH Bali Barat, Camat Mendoyo, Lurah Tegalcangkring, dan yang mewakili Ketua Pengda Indonesian Off Road Federation (IOF) yaitu Bali Kabid Olahraga IOF Pengda Bali Komang Yudha dengan melibatkan offroader kurang lebih 40 kendaraan dari berbagai klub se-Bali, serta personil dari Polres Jembrana dan Polsek Mendoyo yang jumlah keseluruhan sebanyak 60 orang.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pembersihan material banjir berupa kayu dengan cara ditarik menggunakan kendaraan offroader dan secara manual juga dilakukan oleh personil dari Polres Jembrana dan Polsek Mendoyo.

"Hari ini saya bersama Bapak Bupati Jembrana mengikuti kegiatan Indonesia Off-Road Peduli Bencana Alam di Bilukpoh, yang mana kegiatan ini mempunyai tujuan melalui Indonesia Off-Road Peduli Bencana Alam di Bilukpoh dapat membantu untuk membersihkan material dan kotoran banjir yang masih ada berupa batangan pohon kayu besar, yang mana potongan kayu besar dipotong kemudian ditarik dan dipindahkan dengan menggunakan kendaraan, mereka bekerja tim, kompak dan solid," ucap Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. disela-selanya mengikuti kegiatan kerja bakti bersama Offroader Bali, Minggu (23/10) pukul 11.00 Wita. (Hms/Eva)

Posting Komentar

0 Komentar