Sinergi Babinsa Koramil Gerokgak Dampingi Sidak Penduduk Pendatang

Buleleng, Bali - Bertempat di Wilayah Banjar Dinas Tegallantang Desa Pengulon Kecamatan . Gerokgak dilaksanakan SIDAK Penduduk Non Permanen oleh Disdukcapil Kab. Buleleng pada Rabu (19/10/2022).

Hadir dalam kegiatan Staf Dinas Dukcapil Kabupaten Buleleng Dewa Gede Kembariawan beserta 1 orang staf, Kanit Reskrim Ipda I Putu Raka Sujana, Kadus Tegallantang lksan, Anggota Satpol PP Kab. Bll 8 orang , Kasi Pemerintahan Desa Pengulon Putu Endra Sujayadi. Bhabinkantibmas Bripka Gede Swastawan, Babinsa Pengulon Serka Ketut Renten dan Anggota Linmas 2 orang.

Dihubungi terpisah Danramil Gerokgak Kapten Inf Made Subur Gunung Mas Kamis (20/10/2022) menjelaskan " Dalam kegiatan sidak tersebut ditemukan 2 orang warga asal Jawa yg berdomisili di wialayah Dusun Tegallantang Desa Pengulon yang belum memiliki SKLD dari desa.

Menurut Danramil , Pada kesempatan tersebut juga di sosialisasikan oleh pihak Disdukcapil tentang aturan baru tentang Kependudukan untuk SKLD harus ada stempel dari Disdukcapil Kabupaten yang berlaku 1 tahun.

"Dan kalau warga non permanen mau balik ke daerah asal harus melaporkan diri ke Disdukcapil " jelasnya .(JC81)x

Posting Komentar

0 Komentar