Tanamkan Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Klungkung Adakan Komedi Puter di Nusa Penida

 

Klungkung-Bali, Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Wahyu Joko Nugroho, S.I.K. melaksanakan program Komedi Puter (Komunitas Edukasi Pulau Terluar) di Kantor Camat Nusa Penida. Sasarannya kali ini adalah komunitas masyarakat pemilik rental kendaraan bermotor yang ada di Nusa Penida. Kamis (27/10).

AKP Wahyu menyebut program ini bertujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan sosok polisi, dalam rangka membentuk pengguna jalan yang disiplin dan memiliki etika berlalu lintas.

“Kegiatan tersebut merupkan salah satu program unggulan Polres Klungkung yakni memberikan edukasi mengenai rambu dan peraturan lalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Klungkung

Materi dan pengenalan yang diberikan kepada salah satu komunitas masyarakat ini berupa pentingnya tertib berlalu lintas dan kewajiban penggunaan helm.

AKP Wahyu mengatakan,kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan lalu lintas yang banyak menelan korban terlebih di Pulau Nusa Penida.

“Diharapkan dengan kegiatan Komedi Puter ini sebagai Upaya Wujudkan Indonesia Zero Accident ini bisa terwujud,” ujar AKP Wahyu.(Hum/eva91)

Posting Komentar

0 Komentar