Tingkatkan Kemampuan, Personel Polres Klungkung Gelar Latihan Menembak

 

Klungkung-Bali, Latihan menembak yang dilaksanakan jajaran Polres Klungkung guna meningkatkan kemampuan personil dalam menggunakan senjata api (senpi) laras pendek.

Kegiatan latihan menembak ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Klungkung Kompol I Gede Mustika,S.H.,   Bertempat  di Lapangan Tembak Desa Paksebali,Pada Kamis, 27/10/2022

Wakapolres Klungkung  Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan,S.T.,M.M., mengatakan Latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dilingkungan Polres Klungkung yang sudah direncanakan oleh Bag SDM, dimana kegiatan kita laksanakan selama 1 hari namun diikuti oleh 80 Personel Polres Klungkung.

“Sebelum dilaksanakan latihan menembak, setiap personel di beri bimbingan teknis menggunakan senjata pendek, tujuannya supaya para personel memahami cara pengunaannya ketika melaksanakan tugas keamanan,” ujarnya.

Disebutkan, meski para personel yang sudah memengang senpi (laras pendek) juga mengikuti latihan tersebut guna mengasah kembali kemampuan dan penggunaan senjata, sehingga mereka bertanggung jawab  terhadap senjata yang mereka miliki.

Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi. Tutup Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan,S.T.,M.M.,(Hum/eva91)

Posting Komentar

0 Komentar