Antisipasi PMK, Babinsa Koramil Seririt Gelar Sosialisasi Dan Edukasi Ke Peternak

Buleleng, Bali Babinsa Desa Bubunan Serda Nyoman Suarjana bersama Satgas PMK Desa Bubunan melaksanakan Giat Sosialisasi dan Edukasi PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ) kepada Peternak di Desa Bubunan Kecamatan Seririt Pada Selasa (22/11/2022)

Dalam kegiatan dilakukan Sosialisasi dan Edukasi PMK Babinsa serta memberikan informasi perihal. Apa itu PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku)

PMK sendiri merupakan penyakit infeksi virus yang sangat akut yang mana penularannya sangat cepat. Hewan yang bisa terkena PMK pada umumnya hewan berkaki belah ( kaki genap ) antara lain : sapi, kerbau, kambing, babi termasuk gajah.

Selain itu juga di jelaskan tentang Tanda - tanda Klinis PMK, Penularan PMK dan pencegahan. Pencegahan PMK menurut Babinsa dapat dilakukan dengan cara, melaksanan vasinasi hewan yang sehatMemisahkan hewan yang sakit dengan yang sehat, Memberikan ramuan tradisional seperti madu, kunyit, jeruk nipis, telur.

"Juga Memberikan tambahan vitamin serta Melaksanakan pembersihan dan penyemperotan kandang secara rutin " jelasnya .(JC81)

Posting Komentar

0 Komentar