Babinsa Koramil 1609-01/Buleleng Laksanakan Pengawasan Wilayah Pesisir Pantai Di Desa Binaan

 Buleleng, Bali -  Bertempat diwilayah pesisir pantai Mumbul Desa pemaron Kecamatan Buleleng senin (14/11/2022)  Kab.Buleleng, Babinsa Koramil 1609 - 01/ Buleleng , Babinsa Pemaron Serda Waras Yosoa melaksanakan pemantauan situasi wilayah pesisir pantai Mumbul Pemaron.

  

Dalam giat monitoring wilayah kali ini dilaksanakan Komsos dengan beberapa warga masyarakat nelayan yang sedang beraktifitas dipesisir pantai.

 

Adapun Komsos yang dilaksanakan bertujuan untuk tetap terbinanya komunikasi dengan warga masyarakat diwilayah pesisir pantai sebagai sumber informasi data guna mengetahui perkembangan situasi masyarakat dan aktifitas yang ada diwilayah dipesisir pantai dalam upaya deteksi dini dan cegah dini bila ada hal menonjol yang kemungkinan menimbulkan gangguan stabilitas keamanan dan ketertiban, juga dalam kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga kepedulian dan kewaspadaan yang sudah terjaga selama ini terhadap lingkungan.

Babinsa  melaksanakan komunikasi sosial dengan warga a Bapak Made  Suwena pekerjaan nelayan yang kesehariannya di pantai agar tetap tanggap dengan perkembangan situasi, dan bila ada aktifitas yang tidak biasa supaya dilaporkan ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas agar segera dapat diketahui dan diambil tindakan antisipasi yang lebih dini, terutama terhadap kehadiran orang asing atau orang yang tidak dikenal melaksanakan hal-hal yang mencurigakan.

Danramil 01/Bll Kapten Inf Wayan Nada mengatakan, " Dengan adanya jalinan komunikasi yang baik serta interaksi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” ucapnya.(JC81)

Posting Komentar

0 Komentar