Babinsa Koramil Seririt Dan Perbekel Rangdu Jalin Silahturahmi Dengan Warga

Buleleng, Bali - Bertempat di Desa Rangdu Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng Singaraja -Bali Anggota Babinsa Koramil 1609-03/Seririt Pelda I Wayan Budika melaksanakan kegiatan Komsos di daerah binaannya

Bersama Perbekel Desa Rangdu Bpk Komang Budi Adnyana bertemu dengan Warga Desa Rangdu terkait ketahanan pangan untuk mengajak warga untuk menanam Pohon Pepaya Kalipornia karena saat ini Pepaya Kalipornia sangat digemari oleh Warga Masyarakat karena buahnya Sangat manis dan tahan lama.

Tujuan kegiatan ini, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. Dan menambah pendapatan warga dengan Menanam Pohon Pepaya.

"Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa".Ucap Pelda I Wayan Budika.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari. Demi memutus klaster baru penyebaran Covid-19. Salah satunya menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan memakai sabun". Imbuhnya.

Komandan Koramil 1609-03/Seririt, Mayor Inf. Sabar Santoso mengatakan dalam tempat terpisah b ahwa kegiatan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya.

"Dengan aktif melaksanakan kegiatan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh bapak Babinsa bersama masyarakat binaan". tambah Danramil.

Made Susila salah perwakilan yang sangat setuju dengan gagasan Bapak Babinsa untuk peran aktif dalam membangun desa kami .

"Kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan kampung kami dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan". tuturnya.(JC81)

Posting Komentar

0 Komentar