Berikan Rasa Aman, Babinsa Penglatan Pantau Penyaluran BLT DD

Buleleng, Bali - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Nopember Tahun 2022 dilaksanakan pada Jumat, 04 Nopember 2022 yang dilaksanakan di Kantor Sementara  Desa Penglatan.

Jumlah KPM penerima BLT Dana Desa Bulan Nopember  sebanyak 125 KPM yang mendapatkan uang senilai Rp. 300.000,- per KPM setiap bulannya. Penyaluran dimulai pukul 09.00 WITA dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. 

Kepala Desa didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Penglatan melaksanakan penyaluran pembagian BLT tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Penglatan.Nyoman Budarsa.Sekdes Ketut Surabudiawan,ST, Kelian Banjar Dinas Penglatan dan Masyarakat Penerima BLT 125 Orang.

Ketut Sumerinta salah satu masyarakat penerima BLT DD sangat berterimakasih kepada pemerintah atas bantuannya."Terimakasih untuk pemerintah atas bantuan ini.Bagi kami  bantuan ini sangat meringankan beban keluarga kami dalam memenuhi kebutuhan hidup".Ungkapnya.

Dalam kegiatan ini,Babinsa tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan karena sampai saat ini kasus Covid 19 belum hilang.

Nyoman Budarsa yang merupakan Kepala Desa Penglatan menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Babinsa dalam membantu penyaluran BLT DD ini sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Ditemui ditempat terpisah,Danramil 1609-01/Buleleng Kapten Inf Wayan Nada mengatakan,Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan di Desa binaannya merupakan salah satu cara Babinsanya untuk mendekatkan diri dengan warga binaannya,sehingga terjalin keakraban." Disamping itu diharapkan dengan kehadiran Babinsa,kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,"Tambahnya.(JC81) 

Posting Komentar

0 Komentar