Koramil Gerokgak Bersama Team Gabungan Gelar Pemeriksaan Rutin Kedatangan Kapal Perintis, Ditemukan 2 Penumpang Sakit Dan 6 Belum Memiliki Surat Vaksin

 

Buleleng, Bali - Bertempat di Dermaga III Pelabuhan Celukanbawang Senin (21/11/2022) dilaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan Kedatangan Kapal Perintis KM SABUK NUSANTARA 51 oleh team gabungan.

Kapal yang berasal dari Sapeken dengan tujuan Carik , jumlah penumpang 70 orang, turun di Pelabuhan Celukanbawang 66 orang dan penumpang lanjutan 4 orang.

Dari data yang berhasil dihimpun , Kapal di Nakhodai :Rochmad Maftu Zazuli sedangkan Agen Pemilik : PT. KARUNIA ASIA TIMUR dan Sub Agen PT TRIELANG INDO MARITIM dengan Jumlah Crew : 19 orang + 1 Nakhoda.

Terpantau di lokasi Instansi yang terlibat dalam pemantauan dan pemeriksaan dari Koramil 1609-08/Gerokgak berjumlah 2 personel, Pos TNI AL Celukanbawang 1 orang. KSOP Celukanbawang 4 orang.

Polairud Polda Bali 1 orang. Polairud Polres Buleleng 2 orang.Satpol PP Kecamatan Gerokgak 3 orang., KKP Celukanbawang 5 orang.Polsek Kawasan Pelabuhan 3 orang. Serta Security Pelindo III Celukanbawang 4 orang

Para penumpang yang turun dari  kapal turun  selanjutnya diperiksa oleh aparat gabungan dan dilakukan  penanganan penumpang yang sakit 2 orang oleh  Tim Medis.

Dihubungi terpisah Danramil Gerokgak Kapten Inf Made Subur Gunung Mas menerangkan ke team media , Penyakit yang diderita penumpang/pasien diagnosa diabetes, yang bersangkutan dalam kondisi baik didampingi pihak keluarga 3 orang bawa dengan mobil pribadi yang akan di rujuk ke RS Paramasidhi Singaraja.

"Sementara untuk penumpang yang satunya Penyakit yang diderita lambung, yang bersangkutan kondisi sadar namun tidak bisa berjalan didampingi pihak keluarga 3 Orang diangkut dengan mobil pribadi yang akan di rujuk ke RSUD Singaraja." Ujar Danramil

Selain itu dari hasil pemeriksaan rutin team gabungan Didapati ada WNI tanpa vaksin berjumlah 6 orang dan setelah dilakukan tes rapid hasilnya negatif .(JC81)

Posting Komentar

0 Komentar