Bhabinkamtibmas Sambangi Rumah Warga Tertimpa Pohon Kelapa Sampaikan Pesan Kamtibmas

Karangasem, Bali - Memasuki musim hujan dengan curah hujan tinggi disertai angin kencang mengakibatkan adanya pohon tumbang menimpa rumah warga.

Bhabinkamtibmas Desa Ngis Aiptu Wayan Jelantik Dirga, sambangi warganya yang rumahnya rusak tertimpa pohon di Banjar Pekarangan, Desa Ngis, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Sabtu 24/12/22

Dalam sambang tersebut terdapat satu pohon kelapa yang tumbang dan menimpa rumah warga yang mengakibatkan atap rumah dalam keadaan rusak beruntung tidak ada korban jiwa. Bhabinkamtibmas menghimbau memasuki musim hujan dengan cuaca ekstrim agar warga selalu waspada terhadap adanya pohon tumbang. Agar melakukan pemotongan pohon yang tinggi yang berada disekitar tempat tinggal.

Kapolsek Manggis Kompol I Gede Suarmawa,S.H.,M.H. kepada mitra humas membenarkan adanya pohon kelapa yang tumbang dan menimpa rumah warga. Kapolsek mengatakan melalui Bhabinkamtibmas dalam setiap sambang selalu menghimbau kepada warga binaanya bersama-sama menjaga kamtibmas tetap kondusif dan dalam cuaca ekstrim mewaspadai adanya bencana alam seperti tanah longsor dan pohon tumbang.

"Dengan adanya pohon tumbang menimpa rumah warga, agar terulang kembali, kami berharap masyarakat rela memotong atau menebang pohon besar dan tinggi yang berada didekat rumah karena rentan akan tumbang disaat hujan disertai badai," harap Kapolsek Manggis Kompol Suarmawa.(JC81)

Posting Komentar

0 Komentar