Kapolres Jembrana Bersama Forkompimda Gelar Pemantauan Misa Natal

Jembrana, Bali - Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. bersama Forkopimda Kab. Jembrana melaksanakan pemantauan misa natal di gereja-gereja yang ada di Wilayah Kab. Jembrana, Sabtu (24/12/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati Jembrana, Ketua DPRD Kab. Jembraba, Dandim 1617/Jembrana, Kejaksaan Negeri Jembrana atau yang mewakili, Pengadilan Negeri Negara atau yang mewakili, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Jembrana atau yang mewakili, Sekda Kab. Jembrana, Staf Ahli Bupati Jembrana, Kasat Intelkam Polres Jembrana, Kasat Lantas Polres Jembrana, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana, dan Anggota Tim Terpadu Penanganan Konflik Kabupaten Jembrana.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, Kapolres bersama Forkopimda beserta rombongan berkumpul dan start dari Kantor Bupati Jembrana, kemudian mengunjungi Gereja Maria Ratu Gumbrih Desa Gumbrih Kec. Pekutatan, GKII Mendoyo Br. Baler Agung, Ds. Mendoyo Dangin Tukad, Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Negara Jl. Wibisana No. 5 Br. Tengah Negara, Gereja Hati Kudus Palasari Palasari, GKBP Pniel Blimbingsari Jl. Nusa Indah No.1 Br. Blimbingsari, Ds. Blimbingsari, Kec. Melaya, dan GKPB Jemaat Agape Gilimanuk Jl. Raya Gilimanuk-Denpasar.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres beserta rombongan diterima oleh masing-masing Pendeta atau Romo, para Camat, Perbekel maupun pengurus gereja yang dituju.

Dalam kegiatan tersebut Bupati beserta rombongan melaksanakan pemantauan Misa Natal dan memberikan bingkisan berupa parsel Hari Raya Natal yang diterima oleh masing-masing pengurus Gereja/Pendeta.

Tujuan kegiatan kunjungan ke gereja ini adalah dalam rangka untuk mempererat tali silahturahmi dengan umat Kristiani serta melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan Natal tahun 2022 untuk memastikan semua dapat berjalan aman dan lancar.

Selama rangkaian kegiatan sudah berjalan dengan aman dan lancar serta telah dilakukan pengamanan oleh personil Polres dan Polsek jajaran Polres Jembrana.

Saat jumpa pers dengan awak media, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. yang didampingi oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dan Forkopimda lainnya menyampaikan, seperti biasanya kita bersama Forkopimda setiap tahunnya menjelang Hari Natal kami melaksanakan Safari Natal yaitu berkunjung kepada saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah Natal dengan tujuan melihat dan ikut merasakan kebahagiaan, kami dari Forkopimda merajut talikasih dan cintakasih rasa bahagia bersama-sama, di Jembrana ini tidak ada rasa saling membedakan, semua sama rukun selalu, itu yang kita bangun dengan suasana Natal ini.

Lanjut Bupati mengatakan, apalagi nanti nyambut tahun 2023 ini yang sudah kita lalui akan lebih bagus dan menyongsong tahun 2026 Jembrana Emas persiapan-persiapan kita membangun komunikasi, membangun tali kasih, dan membangun hubungan.

Kasi Humas Polres Jembrana Iptu I Ketut Suartawan, S.H. seijin Kapolres Jembrana saat dihubungi membenarkan bahwa Bapak Kapolres bersama Forkopimda melaksanakan kunjungan ke beberapa Gereja di Kabupatan Jembrana dalam rangka memantau kegiatan Misa Natal dan silaturahmi dengan Umat Nasrani, sekaligus memantau situasi kamtimbas di lapangan.

"Ia benar, Bapak Kapolres bersama Forkopimda melaksanakan kunjungan ke beberapa gereja di Kabupatan Jembrana dalam rangka memantau situasi kamtibmas di lapangan saat kegiatan Misa Natal dan sekaligus bersilaturahmi dengan Umat Nasrani," jelas Iptu Ketut Suartawan usai mendampingi kegiatan Kapolres bersama Forkopimda, Sabtu (24/12/) pukul 21.30 Wita. Sw

(Hms Jbr)

Posting Komentar

0 Komentar