Kolaborasi Babinsa Pantau Upacara Pengabenan Kremasi Di Yayasan Pengayom Umat Hindu ( YPUH )

Buleleng, Bali - Bertempat di Yayasan pengayom umat hindu ( YPUH ) Jln Kalimantan lingkungan Baruna Sari ,Kelurahan Kampung baru ,Kec.Buleleng.Rabu,

Babinsa kelurahan Kampung baru Serma Ketut Boneng bersama Bhabinkamtibmas dan Pecalang memantau Upacara pengabenan/kremasi Keluarga.

Dari informasi yang berhasil di himpun , Adapun nama almarhum yang di upacara ngaben/kremasi di Yayasan pengayom umat hindu ( YPUH ) hari ini Ketut Setia beralamat di Desa pupuan, Br kemuning, Tabanan.

Turut hadir dalam Acara ngaben/kremasi di Yayasan pengayom unat hindu ( YPUH ). IDE EMPU Dari pupuan sebagai pelaksana Upacara. dan Keluarga almarhum 35 Orang.

Di sela sela Acara selaku keluarga Pengabenan Bapak Kawita menuturkan , Upacara pegabenan merupakan upacara wajib yang di laksanakan untuk menghormati orang tua/leluhur oleh anak yang suputra. Suputra artinya anak yang berbakti pada orang tua yang telah berjasa besar kepada anak kandungnya.

Lebih lanjut disampaikan. Untuk pelaksanaanya dilaksanakan di Yayasan Pengayom Umat Hindu ( YPUH ) karena sarana dan prasarana sudah lengkap dan biaya jadi lebih hemat.

Pada Kesempatan Tersebut Keterlibatan Babinsa bersama, Bhabinkabtibmas, pecalang membantu Agar pelaksanaan Upcara dapat berjalan lancar dan aman dan tidak pernah bosan menghimbau kepada warga agar tetap taat prokes karena masa pandemi kovid 19 belum berakhir. Tidak lupa juga menghimbau agar pengunjung tetap menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan yayasan.

Di tempat berbeda Jumat (16/12) Danramil 01/Buleleng Kapten inf Wayan Nada mengatakan " Babinsa selalu hadir di tengah tengah masyarakat tentunya bersinergi dengan babinkamtibmas dan Pecalang untuk membantu kegiatan agar dapat berjalan dengan baik."jelasnya.(JC81)

Posting Komentar

0 Komentar