Patroli Dialogis Polres Karangasem Dalam Rangka Jaga Kamtibmas Kondusif Menjelang Nataru

Karangasem-Bali, Antisipasi kerawanan Kamtibmas menjelang Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Karangasem dan Polsek jajaran melalui patroli KRYD melakukan pemantauan maupun pengamanan daerah rawan kamtibmas, Obyek Wisata dan obyek vital maupun tempat keramaian lainnya.

Kapolsubsektor  Amed Polsek Abang Aiptu I Nyoman Sukarta bersama Bhabinkamtibmas Desa Purwakerthi Bripka I Wayan Sutama, melaksanakan patroli KRYD dan pantauan diwilayah hukum Polsek Abang, Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem, Selasa 13/12/22

Giat patroli sebagai upaya preentif dan preventif dalam memelihara Kamtibmas tetap kondusif menjelang Natal dan tahun baru 2023.

Adapun beberapa sasaran patroli yaitu pantai Amed dan Jemeluk, Desa Purwakerthi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem yang merupakan jalur tikus atau pintu keluar masuk Bali Lombok, sekaligus mengedukasi masyarakat pesisir, menyampaikan imbauan kamtibmas. Menjalin komunikasi dengan  masyarakat pesisir dan wisatawan tentang kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan.

Kapolsubsektor Amed juga mengajak masyarakat bersama-sama peduli dengan kamtibmas lingkungannya  dengan melakukan pengawasan dan melaporkan kejadian – kejadian menonjol yang terjadi di perairan atau kawasan pesisir. 

Terkait  dengan keamanan di perairan masyarakat nelayan juga di harapkan selalu  memprediksi situasi perairan dan mengikuti himbauan dari petugas serta melengkapi diri dengan  life jacket dan alat komunikasi saat melaut mencari ikan. 

Sepanjang pengawasan di kawasan pesisir  Amed aktivitas masyarakat berjalan normal dimana  sebagian melakukan kegiatan nelayan  untuk melaut menangkap ikan. 

Kapolsubsektor Amed juga melaksanakan pemantauan giat penyebrangan fastboat yang memuat penumpang wisatawan asing dengan tujuan Gili Lombok, bersinergi dengan Syahbandar Wilker Amed dan petugas KKP. 

Kapolsek Abang AKP I Ketut Anyar Wijana,S.H. saat dikonfirmasi mitra humas mengatakan, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru pihaknya secara rutin meningkatkan giat patroli sebagai uoaya pencegahan kerawanan kamtibmas maupun aksi teror," ucapnya.(Hum/eva91)

Posting Komentar

0 Komentar