Polsek Kubu Ungkap Pelaku Pencurian Emas Kerugian Korban Belasan Juta Rupiah

Karangasem, Bali -  Polsek Kubu berhasil mengungkap  pelaku pencurian berupa uang tunai dan emas  milik warga yang merugikan korban belasan juta rupiah, Sabtu (17/12)

Kanit Reskrim Polsek Kubu Ipda I Gusti Made Kodana, SH. Menyampaikan bahwa peristiwa pengungkapan tersebut berdasarkan laporan masyarakat I Wayan Sugih, 60 tahun, tani, Alamat Br. Dinas Padang Sari Ds. Tianyar Tengah,  yang telah melaporkan  ke Polsek Kubu di Unit SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ) bahwa dirinya kehilangan  berupa uang Tunai dan  kalung Rantai emas  dan Gelang, pada hari Jumat (16/12) 

Adaya laporan masyarakat tim gabungan Polsek Kubu yang dipimpin Pawas Aiptu I Made Putu Suyasa mendatangi TKP pencurian dirumah I Nengah Sugih  di Br. Dinas. Padang Sari, Ds. Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Tiba di TKP, terlebih dahulu petugas amankan TKP selanjutnya olah TKP dari unit Reskrim dan  introgasi saksi saksi dan lidik diseputaran TKP.

"Dalam waktu singkat, unit reskrim melakukan introgasi terhadap saksi saksi, dan dari beberapa saksi mengarah sebagai pelaku yang dicurigai melakukan pencurian emas, lanjut secara intensif penyidik melakukan pendalaman  akhirnya terduga pelaku berinisial Wyn  S  ( 19 tahun)  mengakui semua perbuatanya telah mengambil uang tunai  sebesar satu juta rupiah dan perhiasan emas  dirumah korban dan emas tersebut ditaruh dirumahnya,"jelas Kanit Reskrim Polsek Kubu Ipda I Gst. Made Kodana, SH.

Lebih lanjut Kanit Reskrim menyampaikan, berdasarkan pengakuan terduga pelaku, tim Reskrim Polsek Kubu mencari barang bukti kerumah pelaku dan benar  barang tersebut disimpan dirumahnya.

Saat ini Unit Reskrim Polsek Kubu telah menyita barang bukti berupa 1(satu) buah gelang emas dengan berat 16 Gram dan  1(satu) buah kalung emas dengan berat 12 Gram dari terduga pelaku.

Menurut keterangan korban I Wayan Sugih , uang dan emas tersebut di ambil didalam almari, ketika korban dan keluarga tidak berada dirumah karena kundangan, saat rumah dalam keadaan sepi, pelaku leluasa mengambil barang tersebut dengan cara merusak pentilasi diatas jendela kemudian mengobrak abrik almari yang ada didalam kamar.

Kapolsek Kubu AKP. I Nengah Sona, SH. saat dihubungi mitra humas melalui sambungan telpon dan atas seijin Kapolres Karangasem,  membenarkan bahwa anggota  Polsek Kubu telah mengamankan salah satu diduga pelaku pencurian uang dan emas, dan saat ini masih dilakukan pendalaman serta proses penyidikan lebih lanjut

"Ya, benar, anggota kami telah  mengamankan salah satu orang terduga pelaku, dan kami akan terus kembangkan kasus ini, demi mengungkap kasus pencurian lainya diwilayah Kecamatan Kubu," kata Kapolsek Kubu, AKP. I Nengah Sona, SH. (JC81)

Posting Komentar

0 Komentar