Terpusat Di Lapastik Bangli Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Apel Siaga Nataru

Bangli – Bali - Terpusat di Lapangan Olahraga Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu memimpin langsung Apel Siaga Peningkatan Kewaspadaan Menghadari Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 pada Jumat (23/12). Turut hadir dalam kesempatan ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

Kegiatan ini diawali dengan prosesi pengecekan pasukan oleh Kakanwil kepada seluruh pasukan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan dan komitmen seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Bali selama perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023

Anggiat dalam sambutannya menekankan pentingnya mempedomani pepatah jawa “eling” yang bermakna ingat. “Ingat dalam artian sadar bahwa kita petugas pemasyarakatan memang selalu dituntut untuk siap dalam segala situasi dan kondisi, siap 24 jam selama 7 hari” ucapnya. Dengan eling, maka kita selayaknya melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas disaat yang lain merayakan natal dan malam pergantian tahun. “Yang kita hadapi disini adalah Warga Binaan yang sehat fisiknya namun bisa jadi hati dan pikirannya dalam tekanan. Untuk itu kita hadir selalu menemani mereka dalam segala situasi termasuk hari raya di dalam Lapas” sambung Anggiat.

Selain menekankan hal tersebut, Kakanwil juga kembali mengingatkan jajarannya untuk benar-benar memperhatikan isi Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Natal dan Tahun Baru. Dirinya juga mendorong jajarannya untuk senantiasa bersinergi, baik dengan Kepolisian, TNI, Damkar, dan juga BPBD setempat.

Dikonfirmasi setelah apel siaga selesai, Kalapas Narkotika Bangli, Agus Pritiatno menyampaikan bahwa jajarannya telah mempersiapkan strategi-strategi pengamanan sehingga diharapkan mampu mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas. “Dengan langkah-langkah ini semoga Lapastik Bangli dapat melaksanakan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru dalam situasi aman, nyaman dan kondusif demi kebaikan Warga Binaan dan para keluarganya di rumah” pungkasnya.(Hum/JC81)

Posting Komentar

0 Komentar