Babinsa Koramil 1609-01/Buleleng Ajak Tokoh Masyarakat Untuk Bersama Sama Jaga Kondusifitas Lingkungan

 


Buleleng, Bali - Sebagai wujud rasa tanggung jawab terhadap tugas, Babinsa kelurahan kendran menghimbau warganya untuk bersama sama menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan. Himbauan tersebut dilakukan koptu Indra Saputra saat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Putu Raditya di Lingkungan delod peken Kelurahan kendran Kecamatan Buleleng, pada hari sabtu (Tgl 21/01/2023).

Komunikasi Sosial (Komsos) secara rutin selalu dilakukan oleh babinsa terhadap warga di wilayah binaannnya. Sebagai ujung tombak aparat teritorial, Komsos merupakan bagian dari pembinaan teritorial sekaligus sarana berkomunikasi antara Babinsa dengan warga binaan.

Diakui oleh koptu Indra saputra , Komsos adalah sebagai salah satu sarana dirinya untuk bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga timbul jalinan silaturahmi yang erat. Selain itu dengan melakukan Komsos secara rutin dirinya dapat mengetahui setiap perkembangan situasi diwilayah.

Danramil 01/Bll kapten inf Wayan Nada mengatakan, " Dengan adanya jalinan komunikasi yang baik serta interaksi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” sekaligus mengetahui apa keluhan warga di wilayah binaannya" ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, babinsa juga mengajak warganya apabila ada perkembangan situasi di lingkungan kelurahan kendran, agar segera memberikan informasi kepada aparat baik Babinsa dan rekan Bhabinkamtibmas maupun aparat desa terkait untuk segera bisa diambil langkah2 penyelesaian, Dan juga peran aktif warga apabila di temukan warga baru yang tinggal di sekitar delod peken segera di infokan ke kelurahan agar segera dapat di data dan di buatkan SKLD, tak lupa juga Indra Saputra selaku Babinsa menghimbau agar warga terutama. Lansia aga jaga kesehatan dan dan periksa secara rutin di posyandu yang di adakan setiap bulan agar bisa di cek dengan ibu bidan kelurahan .(JC81)

Posting Komentar

0 Komentar