Babinsa Ramil 1609-01/Buleleng bersinergi dengan Dinas Pertanian Dampingi Vaksinasi Emergency Rabies



Buleleng, Bali - Berdasarkan Surat dari Dinas Pertanian Kab.Buleleng Nomor 524,3/211/PKH /Distan, Tanggal 09 Januari 2023, tentang jadwal pelaksanaan Vaksinasi Rabies tahun 2023, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran kasus positif rabies di wilayah Kab. Buleleng. Dan hasil pemeriksaan laboratorium Balai Besar Vetetiner Denpasar, maka dilaksanakan Vaksinasi Emergency tahun 2023 seperti yang tercantum dalam jadwal dalam lampiran surat.

Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam Vaksinasi Emergency tahun 2023, Babinsa Kelurahan Banjar Tegal Serda I Made Sastrawan mengambil upaya pendampingan petugas PPL dalam pelaksanaan kegiatan vaksin Rabies di lingkungan kel. Banjar Tegal dengan sistim dor to dor.

Kegiatan pendampingan juga dibantu oleh Aparat Kelurahan Banjar Tegal dan dalam kegiatan penyuntikan Vaksin Rabies yang dilaksanakan oleh PPL dari Dinas Pertanian Kab. Buleleng. Dalam kesempatan tersebut babinsa juga menyampaikan himbauan terhadap pentingnya Vaksin rabies terhadap binatang peliharaan (Anjing) sehingga tidak membahayakan bagi masyarakat, baik pemilik maupun lingkungannya.

Petugas vaksin yang melaksanakan vaksin rabies sejumlah 4 Dokter dan 4 orang petugas pencatat. Giat tsb dipimpin oleh.Bapak Pande nyoman sujana ramadhy. S.P. Adapun dokter yg melaksanakan vaksinasi

1. Drh. Pratiwi

2. Drh. Wella

3. Drh. Robin

4. Drh. Surya

Dengan mekanisme kegiatan terbagi menjadi 4 kelompok dan masing-masing kelompok di bawa oleh kaling masing-masing lingkungan, sehingga diharapakan pelaksanaannya dapat terlaksana dengan lebih cepat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun  Vaksin  yang siapkan adalah NBIVAK  sejumlah 175  dosis. Dengan jumlah anjing yang tervaksin 155 Ekor.

Dalam kesempatan tersebut bapak Lurah kelurahan Banjar Tegal I  Komang Suparta yang juga turut hadir dalam kegiatan penyuntikan vaksin menyampaikan apresiasinya kepada Babinsa atas semangat yang ditunjukkan dalam kegiatan vaksinasi rabies tersebut.

Ditempat berbeda, Komandan Ramil 1609-01/Buleleng Kapten Inf Wayan Nada menekankan kepada seluruh babinsa 1609-01l/Buleleng untuk melaksakan setiap tugas dengan penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab.(JC81)

Posting Komentar

0 Komentar