Bersinergi Dengan BPBD Polres Karangasem Atensi Penanganan Pohon Tumbang

 


Karangasem, Bali - Cuaca ekstrim hujan lebat dan angin kencang menimbulkan pohon tumbang. Polres Karangasem bersama Polsek jajaran bersinergi dengan instansi terkait seperti BPBD melakukan pembersihan dan evakuasi jika adanya pohon tumbang saat cuaca ekstrim.

Dipimpin Pawas Aiptu I Komang Wijana pimpin giat patroli pantau situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Abang sambil bersinergi dengan petugas BPBD Kabupaten Karangasem melakukan evakuasi pembersihan batang pohon yang tumbang di Banjar Dinas Tista Gede Desa Tista, Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem, Minggu 01/01/23.

Akibat pohon tumbang menghambat arus lalulintas dan menimpa  bagian atap rumah warga. Beruntung kejadian pohon tumbang tidak ada korban jiwa. Personel patroli Polsek Abang ikut membantu mengevakuasi batang pohon dan pengaturan arus lalulintas. Kegiatan pemotongan batang pohon tumbang berjalan lancar dan arus lalulintas normal kembali.

Dalam kesempatan tersebut Pawas menghimbau kepada warga pengguna jalan selalu berhati-hati dalam  berjalanan mengingat cuaca ekstrim dengan angin kencang rawan terhadap pohon tumbang atau dahan yang patah yang berada dipinggir jalan. Kepada warga juga dihimbau untuk melakukan pemotongan atau memangkas pohon yang berada didekat rumah  yang rawan tumbang dan menimpa rumah.

Kapolsek Abang AKP I Ketut Anyar Wijana, S.H. kepada mitra humas mengatakan, memasuki musim hujan dan cuaca ekstrim melalui giat sambang maupun patroli  menghimbau warga untuk selalu waspada dan hati-hati dalam perjalanan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," ujarnya.(Hum/JC81)

Posting Komentar

0 Komentar