Bhabinkamtibmas Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang Menutup Akses Jalan


Karangasem. Memasuki musim hujan situasi cuaca terkadang extrim hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang berpotensi terjadi bencana alam seperti tanah longsor dan pohon tumbang.

Bhabinkamtibmas Desa Ban Bripka I Nengah Budi Artana  bersama warga melakukan evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan Panek- Dalem dan Panek-Manikaji, Bd Panek Desa Ban, Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem, Selasa, 03/01/23

Pohon tumbang terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang. Beruntung dari kejadian yg ersebut nihil ada korban jiwa. Untuk memperlancar akses jalan desa, Bhabinkamtibmas bersama warga bahu membahu memotong dan memindahkan pohon yang tumbang.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan terkait cuaca ekstrim yang sering hujan lebat dan angin kencang agar masyarakat selalu waspada. Menghimbau untuk memangkas atau menebang pohon yang tinggi yang berpotensi tumbang dan menimpa rumah sehingga bisa membahayakan keselamatan jiwa penghuninya.

Kapolsek Abang AKP I Nengah Sona,S.H. kepada mitra humas mengatakan, himbauan-himbauan telah diberikan oleh Bhabinkamtibmas dalam menghadapi cuaca ekstrim untuk memangkas atau memotong pohon yang terindikasi akan tumbang terutama yang ada didekat pemukiman. 

"Warga juga kami himbau jika tidak mendesak dan penting sebaiknya tidak bepergian saat cuaca ektrim antisipasi tertimpa pohon tumbang diperjalanan," pinta Kapolsek Kubu I Nengah Sona.(Hum/JC81)

Posting Komentar

0 Komentar