Mengakhiri Ops Lilin Agung Tahun 2022 Pemeriksaan Angkutan Barang Tetap Diperketat


Karangasem-Bali, Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, - Senin, 02/01/23. Selain melakukan pemeriksaan dokumen, Personil yang terlibat Ops Lilin Agung 2022 di Pelabuhan Padangbai melaksanakan kegiatan pemeriksaan barang yang dimuat kendaraan truk maupun box saat masuk Bali melalui Pelabuhan Padangbai secara ketat, hal tersebut untuk memastikan barang yang dimuat legal, serta sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di Wilayah Bali.

Kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi penyelundupan barang ilegal melalui Pelabuhan Padangbai sehingga Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai lakukan pemeriksaan  dengan ketat dan teliti pada setiap kendaraan yang melintas di depan Pos pos yang ada  di wilayah Polsek Padangbai," kata Pawas AKP I Komang Putra Sujana 

"Pemeriksaan pada pintu masuk Bali di Pelabuhan Padangbai dilakukan lebih ketat , selain melakukan pemeriksaan terhadap dokumen kendaraan, pemeriksaan terhadap mobil box dan truk menjadi prioritas, dan dengan cara yang humanis. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan dan mengantisipasi lolosnya pelaku kejahatan / barang yang akan dipergunakan suatu kejahatan  seperti handak (bahan peledak) dan senpi (senjata api) serta barang ilegal lainnya. Dan juga untuk memastikan barang yang diangkut tidak berdampak ke situasi yang mengarah ke gangguan Kamtibmas.

"Kita lakukan pemeriksaan barang muatan diatas kendaraan maupun didalam box kendaraan cegah lolosnya barang ilegal," imbuh AKP Komang Putra.(Hum/eva91)

Posting Komentar

0 Komentar