Polsek Melaya Gelar Patroli Pesisir


Jembrana, UKL 3 Polsek Melaya melaksanakan patroli pesisir guna mencegah masuknya hewan ternak dari daerah lain melalui jalur-jalur pantai, Sabtu (7/1) pukul 13.20 Wita.

Atas perintah Kapolsek Melaya Kompol I Made Katon, S.H., UKL 3 melaksanakan Patroli Rahayu (Patroli Kendaraan Cahaya Biru) Sampan Antik dengan menyusuri Bit 2 dari Polsek ke arah barat dan keselatan dengan menggunakan Kijang 501.

Dibawah pimpinan Pawas AKP Ketut Widagda Putra, 4 personil Polsek Melaya menyasar Pantai Keramat untuk mengantisipasi potensi gangguan yang mungkin terjadi serta dengan melintasi jalur pemukiman penduduk mengarah pesisir pantai sehingga kehadiran petugas melalui kegiatan patroli ini dapat dirasakan oleh warga masyarakat.

“Hal ini guna mencegah pelaku kejahatan melakukan pencurian maupun mencegah wilayah pesisir pantai yang dijadikan sebagai akses bongkar muat barang ilegal dan mencegah masuknya ternak dari daerah lain sebagai antisipasi PMK,” kata AKP Ketut Widagda.

Saat diwawancarai, Pawas Ketut Widagda menyampaikan bahwa situasi secara umum di wilayah pesisir Pantai Keramat Desa Melaya kondusif. “Saat kegiatan petugas melakukan patroli dengan melintasi pemukiman penduduk di Banjar Melaya Pantai, dan hasil pantauan tidak menemukan orang/barang yang mencurigakan di pemukiman penduduk, selanjutnya melintasi jalur tikus Pantai Keramat namun tidak menemukan aktivitas nelayan. Secara umum sepanjang jalur yang dilalui tidak menemukan adanya kejahatan maupun gangguan kamtibmas,” terangnya.

“Selanjutnya memantau pesisir Pantai Keramat dan tidak juga menemukan indikasi pelaku pencurian dengan sasaran timah jaring milik nelayan serta tidak menemukan adanya bongkar muat ternak dari daerah lain menggunakan perahu. Selanjutnya menyambangi warga pesisir pantai, dan petugas menggali informasi alhasil situasi terpantau aman kondusif, dan petugas mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan serta dihimbau untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca dan mengimbau bila mengetahui adanya penyelundupan hewan dari daerah lain untuk segera memberikan informasi kepada pihak kepolisian terdekat,” tutur Pawas Ketut Widagda.

Saat ditemui mitra Humas, Pawas mengatakan untuk hasil pantauan terhadap cuaca saat hujan di lokasi pesisir pantai terpantau gelombang air normal tidak terjadi rob, petugas juga mengimbau agar selalu waspada terhadap perkiraan BMKG. “Apabila terjadi air rob untuk tidak panik dan segera memberikan informasi ke Polsek untuk mendapatkan pertolongan,” imbau AKP Ketut Widagda kepada salah satu warga pesisir an. Bapak Hasan saat dikonfirmasi usai kegiatan.(Humas/JC81)

Posting Komentar

0 Komentar