RAPIMNAS BADAN KESEHATAN GERAKAN INDONESIA RAYA 24JANUARI 2023

Dimana Surat Keputusan (SK) penunjukkan H Marwan Yohanis sebagai Wakil Sekretaris Badan Kesira DPP Partai Gerindra itu diserahkan langsung oleh Ketua Badan Kesira DPP Partai Gerindra, dr Benyamin P Octavianus Sp PFISR di Jakarta.

Penunjukkan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 06-0236/Kpts/DPP-GERINDRA/2022 tanggal 24 Juni 2022 tentang Kepengurusan Badan Kesira Partai Gerindra yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Gerindra, H Prabowo Subianto.

Kendati demikian, Marwan Yohanis yang merupakan mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Riau semakin mantap untuk maju pada Pemilihan Umum (Pemilu) Caleg DPR RI yang akan dilaksanakan, 14 Februari 2024 mendatang.B adan Kesehatan Partai Gerindra Mengadakan Munas tanggal 22 Januari 2023. Dimana Partai Gerindra adalah Partai yang sangat penduli kepada Rakyat Indonesia,Partai yang tidak pernah membedakan setrata, Ekonomi, Suku dan Agama semua Warga Negara adalah Rakyat Indonesia dan wajib mendapatkan Pendidikan , Kesehatan dan hidup yang layak di NKRI yang kita Cintai ini, hal termuat dan dijamin oleh konstitusi/ Undang-undang Dasar 45 dan tertuang dalam pembukaan UUD 45.maka atas dasar itu Dewan Kesehatan Nasional Partai Gerindra melakukan Munas pada tanggal 22;Januari 2023. dimana Peran aktif partai Gerindra dalam membantu Rakyat Yang Kurang Mampu.di bidang kesehatan menjadi salah dan  Tujuan  Partai .

KESIRA (Kesehatan Indonesia Raya) adalah sebuah badan khusus (adhoc) yang menangani bidang kesehatan. Badan ini menjalankan program-program DPP Partai GERINDRA bidang kesehatan. 

Apa yang dilakukan KESIRA?

KESIRA mempunyai visi yakni menjadikan Indonesia sehat dan sejahtera menuju Indonesia raya yang berperikemanusiaan dan bermartabat. 

Jadi selain bangsa ini sehat dan sejahtera, Indonesia juga harus mampu berperikemanusiaan dan bermartabat. Apa yang KESIRA lakukan bukan sekadar membantu atau menolong saja, tapi harus memanusiakan dan tidak menurunkan harga diri, martabat masyarakat yang ditolong. Karena, tujuan dari program sosial ini mewujudkan kepedulian dan keberpihakan kepada masyarakat dalam memperoleh hak kesehatannya sebagai warga negara Indonesia, khususnya masyarakat marginal dan kurang mampu.

Program apa saja yang dijalankan KESIRA
Program yang dijalankan oleh KESIRA ada 6 program, diantaranya

pendampingan bagi masyarakat miskin dan kurang mampu dalam akses dan mendapatkan hak pelayanan kesehatan. Karenanya, KESIRA dilengkapi armada ambulance dan volunteer yang siap mendampingi mulai dari pengurusan surat-surat hingga mendapatkan fasilitas kesehatan. Program berikutnya, tanggap bencana, peningkatan kualitas hidup ibu dan anak, program mental health, menggerakkan revolusi putih dan mendirikan Klinik KESIRA. Setidaknya, program KESIRA tentunya tak lepas dari program aksi Partai Gerindra bidang kesehatan. Termasuk pada momen-momen tertentu seperti lebaran dengan mendirikan Posko Kesehatan.
PENGURUS PUSAT (PP) KESIRA
Ketua Umum : dr. Benyamin Paulus Octavianus, Sp.P

Posting Komentar

0 Komentar