Sukses Pengamanan Natal Dan Tahun Baru Pengamanan Dan Pemeriksaan Pelabuhan Padangbai Sesuai SOP


Karangasem, Bali - Apel mengawali tahun baru 2023, pengamanan dan pemeriksaan pintu masuk pelabuhan Padangbai tetap sesuai prosedur SOP demi keamanan Bali.

Hal tersebut disampaikan oleh AKP I Komang Putra Sujana  selaku Waka Pos Pengamanan Padangbai saat pimpin Apel gabungan di Kawasan Pelabuhan Padangbai, Minggu, 02/01/23

Apel pagi gabungan personel Ops Lilin Agung 2022, BKO Brimob Polda Bali, Personil Penebalan dan Instansi terkait dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023. Adapun peserta apel terdiri dari TNI AD : 4 orang, TNI - AL : 1 orang,  Polres Karangasem : 113 orang, Ops Lilin : 20 orang, Penebalan : 93 orang, Polairud : 2 orang,  BKO Brimob Polda Bali : 38 orang, Basarnas : 3 orang, Dishub : 1 orang, Sat Pol PP : 2 orang dan K9 Polda Bali : 2 orang.

Beberapa penekanan dari Waka Pos Pam Ops Lilin Agung 2022 Pelabuhan Padangbai-Polres Karangasem, antara lain : 

Agar absensi kehadiran anggota baik Ops Lilin maupun penebalan di isi dan jangan menandatangani absensi sampai lewat tanggal kehadiran, sehingga tidak menjadi temuan.

Laksanakan pengamanan sesuai dengan SOP yang ada serta CB sesuai dengan pada saat pelaksanaan pengamanan G-20.

Anggota Pam Natal baik yang terseprin Ops Lilin Agung 2022 maupun Pam penebalan agar melaksanaan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing dan tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran dan tidak sesuai dengan SOP yang ada.

Agar anggota Pam di Pelabuhan Padangbai melaksanakan tugas sesuai dengan yang sudah diatur oleh Padalnya masing-masing, dan standby di Dermaga yang sudah di floting sesuai dengan regu untuk menghindari adanya temuan dari pantauan CCTV yang dimonitor langsung oleh pejabat Polda.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian AAP sebelum pelaksanaan tugas oleh masing-masing Padal regu terkait tekhnis dan CB pelaksanaan tugas oleh masing-masing regu.

"Akhir kata saya ucapkan selamat melaksanakan tugas dengan baik jaga kesehatan dan Selamat Tahun Baru 2023 semoga kita selalu dalam lindungan-Nya dalam menjalankan tugas melayani masyarakat," ucap AKP I Komang Putra Sujana.(Humas/JC81).

Posting Komentar

0 Komentar