Babinsa Hadiri Undangan Laporan Pertanggung Jawaban APBDES 2023 Desa Bengkel

 


Buleleng, Bali - Bertempat di Kantor Desa Bengkel Kecamatan Busungbiu ,Babinsa Desa Bengkel Serda Komang Budi hartawan Menghadiri Kegiatan Undangan Musyawarah laporan Pertanggung jawaban APBDES Tahun Anggaran 2022 Melalui Musyawarah Desa (Musdes) Dan Penetapan KPM / keluarga penerima manfaat, Penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Tahun Anggaran 2023.

Hadir dalam kegiatan Perbekel Desa Bengkel Kecamatan Busungbiu Putu Artana SE.M.SI, Ketua BPD Wayan Mahardika Beserta anggota , Pendamping Desa , ketua LPM , Kelian Adat Ketut Ariana dan Kelian Banjar adat sewilayah desa bengkel

Adapun yang di bahas Dalam Kegiatan Musdes meliputi Tentang Pengelolaan Dana Desa , Penyaluran Dana BLT Melalui Anggaran Dana Desa, Penetapan Calon penerima Bantuan BLT, Mengganti warga yang sudah menerima Bantuan. Serta penetapan Penerima Bagi warga yang miskin ekstrim.

Menurut babinsab , Penerima Bantuan BLT khusus bagi warga yang belum pernah menerima BLT dan Dari 83 orang warga yang miskin ekstrim di utamakan bagi lansia yang terlantar, tidak bisa bekerja.

Dari informasi yang berhasil di himpun, Hasil Musyawarah Desa Bengkel ( Musdessus) , Penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) menetapkan 28 orang. Dan Kegiatan Bantuan Langsung Tunai di tetap kan Melalui Musdes Tahun 2023

Selain itu Kelian Banjar dan Kadus harus mengecek warga masyarakat yang belum dapat bantuan dan Untuk Laporan Realisasi Pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja desa pemerintah desa bengkel Tahun Anggaran 2022. Serta Kebijakan dana desa 20 % Pengelolaan di bidang sosial, untuk jalan lingkungan perbaikan dari dana desa 3 % dan alokasi Kegiatan Ibu ibu PKK kunjungan untuk lansia, anak-anak kurang gizi 3 %..(JC81)

Posting Komentar

0 Komentar