Sat Reskrim Polres Bandara Tangkap Pelaku Pendodosan Bagasi

 


Bali - Sat Reskrim Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menangkap pelaku pencurian uang milik penumpang pesawat salah satu maskapai di Bandara I Gusti Ngurah Rai yang bernama I Kadek A (20) asal Abiansemal Badung.

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. dalam press releasenya pada sabtu (4/2/2023) mengatakan pelaku yang bekerja sebagai porter ini awalnya mendapat tugas untuk menghandle atau menurunkan bagasi pesawat route penerbangan Bandung-Denpasar pada tanggal 26 Januari 2023 pukul 12.30 wita.

“Saat itu pelaku dan teman-temannya mendapat tugas di dalam koparteman (perut pesawat), diantara tumpukan bagasi ia melihat satu tas ransel kemudian diangkatlah tas tersebut dan tangannya merasakan ada bendelan kertas disaku bawahnya,”kata Kapolres Bandara yang didampingi Waka Polres bersama Kasat Reskrim Iptu Rionson Ritonga, S.H.

Pelaku I Kadek A ini selanjutnya membuka resleting tas tersebut dan mendapati sejumlah uang pecahan Rp. 50.000,- sebanyak 100 lembar langsung memasukan ke dalam lipatan celananya.

“Perbuatan pelaku ini baru diketahui saat ia sedang makan tiba-tiba di datangi oleh karyawan cargo dan seketika ia mengeluarkan uang yang diambil itu dari saku celananya selanjutnya ia diamankan di kantor security dan melaporkannya ke Polres Bandara,”jelasnya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Sat Reskrim melakukan penyelidikan termasuk mendalami CCTV yang akhirnya dua hari kemudian tanggal 28 Pebruari 2023 korban selaku pemilik tas tersebut dapat diketahui bernama Yudi Nuryadi asal Cisarua Bandung Barat Jawa Barat.

“Pelaku di jerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara jadi total uang korban yang diambil pelaku sebanyak Rp 5.000.000,-,”ungkapnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para calon penumpang pesawat udara untuk lebih berhati-hati terhadap bagasi yang di bawa demi keamanan lengkapi dengan kunci pengaman dan ikuti aturan serta himbauan dari petugas sehingga hal serupa tidak terjadi lagi.

“Ikuti aturan saja dan jangan menaruh uang dan barang berharga lainnya di dalam bagasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,”tegasnya. (hum23)

Posting Komentar

0 Komentar