Sinergi Koramil 1609-01/Buleleng Dalam Pendataan Penduduk Non Permanen

Buleleng, Bali - Bertempat di Jalan Sahadewa, Rt Ngurah Rai, Kelurahan Banjar Jawa, Rabu Sore (15/02) Dilaksanakan Pendataan Non Permanen oleh team gabungan.

Kegiatan Dalam upaya mensosialisasikan Pendataan penduduk secara online di lingkungan Banjar Jawa. Aparat kelurahan di dampingi Babinsa Kel. Banjar Jawa Serda I Made Sastrawan dan Babinktibmas Kel. Banjar Jawa Aipda Dewa Putu Eka Ariawan, S.H. mendatangi beberapa rumah kos yang berada di Jalan Sahadewa RT Ngurah Rai, Kel. Banjar Jawa.

Menurut Danramil 1609-01/Buleleng Kapten Inf Wayan Nada , Pendataan penduduk non permanen yang dilaksanakan oleh Kelurahan Banjar Jawa terhadap rumah kos diwilayahnya menyasar pada mahsiswa-mahasiwa yang tinggal di lingkungan tersebut.

"Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mengetahui jumlah penduduk pendatang yang tinggal dalam lingkungan serta untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan dan tertib administrasi." Terangnya ke team media Kamis (16/02).

Dalam kegiatan tersebut para penduduk non permanen/anak kos yang cendrung merupakan mahasiswa yang di temui di rumah kos tersebut disarankan untuk mengisi formulir F.1-15. (Formulir pendaftaran) hal tersebut mengacu kepada Permendagri No 74 Tahun 2022 tentang pendaftaran penduduk non permanen secara online.

Kegiatan pendataan penduduk non permanen tersebut dipinpin langsung oleh Sekertaris lurah Bapak Nyoman Artadana A.Md dan ibu kasi pemerintahan Kelurahan Banjar Jawa Ni Luh Putu Sri Wahyuni A.Md, didampingi oleh Linmas dan staf kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas memberikan himbauan terhadap pentingnya kepemilikan identitas kependudukan non permanen secara online umtuk mempermudah pencarian administrasi kependudukan. (Imam Heru )

Posting Komentar

0 Komentar