Babinsa Dan Team Gabungan Gelar Pendataan Penduduk

Buleleng, Bali - Sinergi Babinsa Koramil 1609-01/Buleleng Babinkamtibmas , Kelurahan dan Tramtib Kecamatan dalam Pelaksanaan pendataan penduduk non permanen secara online, Rabu (01/03), Bertempat di jalan Wibisana lingkungan Kalibaru II.

Kegiatan bertujuan Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam Program Tertib AdministrasiKependudukan, Kelurahan Banjar Jawa Melaksanakan sosialisai Pendataan penduduk secara online di lingkungan kel. Banjar Jawa. Dengan sasaran Jalan Wibisana, Lingkungan Kaibaru II dan Kalibaru III.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Kel. Banjar Jawa Serda I Made Sastrawan dan Babinktibmas Kel. Banjar Jawa Aipda Dewa Putu Eka Ariawan, S.H. mendampingi pelaksanaan kegiatan tetsebut bersinergi dengan Tramtib Kecamatan Buleleng Menyasar 8 Rumah kost yang 2 diantaranya dihuni siswa dan mahasiswa dari papua.

"Babinsa dan Babinkamtibmas juga memberikan himbauan terhadap pentingnya kepemilikan identitas kependudukan non permanen secara online umtuk mempermudah pencarian administrasi kependudukan. " Terang Danramil.(Imam Heru )

Hadir dalam kegiatan tersebut:

Babinsa, Babinkamtibmas, Sekertaris Lurah, Kasi Pembangunan Kelurahan Banjar Jawa.Anggota Trantib Kec. Buleleng sebanyak 10 Orang dan Linmas Banjar Jawa 3 Orang.

Pendataan penduduk non permanen yang dilaksanakan oleh Kelurahan Banjar Jawa terhadap rumah kos diwilayahnya menyasar pada siswa-mahasiwa (Papua) yang tinggal di lingkungan tersebut. Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mengetahui jumlah penduduk pendatang khusunya mahasiswa dari lain provinsi yang tinggal dalam lingkungan serta untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam kegiatan tersebut terdata 6 Orang Siswa dan mahasiswa yang berasal dari Papua dan dalam kesempatan tersebut disarankan untuk mengisi formulir F.1-15. (Formulir pendaftaran) hal tersebut mengacu kepada Permendagri No 74 Tahun 2022 tentang pendaftaran penduduk non permanen secara online.

Dihubungi Terpisah Danramil Kapten Inf Wayan Nada Kamis (02/93) menjelaskan , Disamping melaksanakan pendataan Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanan komsos dengan masyarakat khususnya mahasiswa yang berasal dari papua, adapun komsos yg disampaikan adalah pentingnya toleransi, tata cara bergaul dan saling menghargai adat istiadat yang berlaku dalam lingkungan tempat tinggalnya (rumah kos).

Posting Komentar

0 Komentar