Babinsa Hadiri Persembahyangan Tumpek Uye Dan Pelepasan Burung

Buleleng, Bali - Babinsa Kelurahan Paket Agung Serka Ketut Wirawan Santosa Melaksanakan kegiatan Persembahyangan Tumpek Uye bersama Plt Lurah,Kaling dan Aparat Kelurahan dan dilanjutkan dengan pelepasan Burung Perkutut ,Bertempat di pura padmasari Sabtu (25/₩3)

Menurut  Mangku Nyoman Sutayatna ,  Peringatan Tumpek dan Pelepasan Burung mengandung makna: untuk menjaga keseimbangan Alam Sedangkan Tumpek Uye dimaknai pelepasan sifat sifat Rajas(Kebinatangan)sehingga tercapai tujuan akhir kesukertan (tata Palemahan, Pawongan, Parahyangan)

Dalam Kesempatan yang Sama Babinsa berharap dengan pelepasan burung nantinya bisa menjaga populasi burung perkutut dan bisa berkembang biak. Dan banyak hewan di alam yang sudah langka bahkan sudah punah. karena perbuatan orang orang yang tidak menjaga kelestarian alam.

Hadir dalam Kegiatan persembahyangan Plt Lurah (Made Jonik Ariningsih S.H, Babinsa Kel Paket Agung Serka Ketut Wirawanan Santosa, Bhabinkamtibmas Aiptu Ketut Seriasa 

Kaling Bale Agung Nyoman Rai MasKaling Banjar Paketan Nyoman Kayendra , Kasi Pelayanan Umum Ida Ayu Nym Kembarwati dan Para Ketua RT.

Ditempat berbeda Danramil 01/Buleleng Kapten inf Wayan Nada mengatakan sebagai prajurit kewilayahan harus hadir di setiap kegiatan baik yang di gelar oleh pemerintah atau desa adat.

"Sehingga kita semakin dekat dengan warga binaan dan selalu menjaga komunikasi agar semakin akrab dan tugas pokok dapat berjalan dengan baik." Jelasnya .(Imam Heru )

Posting Komentar

0 Komentar