Babinsa Pantau Perabuan Purnawirawan TNI AL Diwilayah Binaan

Buleleng, Bali - Babinsa kelurahan Banyuasri Peltu I Putu Wijaya melaksanakan pemantauan sekaligus  pengamanan kegiatan Upacara pemakaman anggota PEPABRI Kabupaten  Buleleng, Minggu (26/03/2023)

Kegiatan bertempat di  setra desa Banyuasri (Depan Yonif Raider 900/ SBW) dan bertindak selaku Inspektur Pgs. Palaksa Lanal Denpasar, Mayor Laut (KH) I Dewa Ketut Dana Susila Komandan Upacara Lettu Laut (PM) Wilis Sanjaya, S.H. Perwira Upacara Danramil 1609-01/Buleleng Kapten Inf I Wayan Nada dan  Pembawa Acara  Serda (K/W)Jihan dan dihadiri sekitar 200 orang.

Terpantau di lokasi Pasukan kehormatan tidak bersenjata dan bersenjatab berasal dari Anggota Kodim 1609/Buleleng dan Anggota Lanal Denpasar didukung Pasukan Salvo 10 orang Anggota Yonif Raider 900/SBW, Pelencang Bendera  4 orang Anggota Lanal Denpasar, Pembawa karangan bunga : 1 Anggota Lanal Denpasar,  Urusan Komunikasi : Anggota Lanal Denpasar dan Pembawa foto  1 orang Anggota Lanal Denpasar

Dari informasi yang berhasil dihimpun almarhum bernama  Kadek Sri Boldin Artisna,  Pangkat  Letda (PM) Har AL (Purn), NRP : 71917 dan Jabatan  Anggota Pepabri Kab. Buleleng Sedangkan Pendidikan  SD lulus Tahun 1997, SMP Tahun 1980

SMA Tahun 1983 dan  karier Militer  dimulai dari Secaba Milsuk IX/2 Tahun 1990, Dilahirkan di Banyuasri Pada Tanggal 18 Desember 1965 Putra dari Bapak Drs. I Made Srikasa Almarhum dan Ibu A.A. Rai Wati Meninggalkan 1 (Satu) Orang Istri dan 2 (Dua) Orang Anak. 

Tanda Jasa  meliputi  Satyalancana Kesetiaan VIII Tahun.,  Satyalancana Kesetiaan XVI Tahun.Satyalancana Kesetiaan XXIV Tahun. Dan Bintang Jasa Jalasena Nararya , Meninggal Dunia di Rumah Sakit Prof. Dr. I Gusti Ngurah Jln. Diponogoro Dauh Puri Kelod Denpasar Pada Hari Rabu tanggal 22 Maret 2023  Karena Sakit. 

Disela kegiatan  Pgs. Palaksa Lanal Denpasar menyampaikan ,atas nama negara dan Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan ke Persada Ibu Pertiwi Jiwa  Raga dan Jasa-Jasa Almarhum.

"Semoga jalan Dharma Bhakti yang ditempuhnya dapat menjadi suritauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya  di alam baka." ungkapnya dengan haru 

Lebih lanjut disampiaikan, Disertai rasa duka yang mendalam, saat ini kita hadir bersama-sama di Krematorium Desa Adat Banyuasri Kecamatan Buleleng dalam rangka ikut serta mengantarkan jenazah Almarhum Letda (PM) Har AL (Purn) Kadek Sri Boldin Artisna ke tempat peristirahatan yang terakhir.

"Secara lahiriah, kepergian Almarhumkembali ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa, merupakan kehilangan bagi kita semua, terlebih-lebih bagi keluarga yang dicintainya, karena Almarhum Letda (PM) Har AL (Purn) Kadek Sri Boldin Artisna semasa hidupnya dikenal sebagai orang yang rajin, pandai, mudah bergaul dan ingin selalu maju, sehingga dalam kegiatan sehari-hari dapat diterima oleh sesama rekannya maupun lingkungannya. Namun sebagai insan hamba Tuhan Yang Bertaqwa dan meyakini akan kebesaran-Nya, hendaknya peristiwa ini dapat diterima oleh keluarga, kerabat dan teman sejawat dengan penuh ketabahan dan keikhlasan." Imbuh Pgs Laksana Lanal Denpasar 

Sementara itu dari Perwakilan Keluarga menyampaikan , Pada kesempatan kali ini kami sebagai wakil dari keluarga, dari lubuk hati yang paling dalam dan dengan kerendahan hati memohon maaf apabila Bapak kami selama melaksanakan Tugas Negara dan Dinas Militernya bersama dengan Bapak/Ibu terdapat kesalahan yang diperbuat, baik sengaja maupun tidak di sengaja. Serta kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya jika dalam perbuatan maupun tingkah laku, serta ucap beliau ada yang kurang berkenan di hati Bapak/Ibu, dan saudara saudari sekalian Bapak-Bapak.

"Kami berharap semoga segala amal kebaikan serta dharma bakti almarhum semasa hidupnya senantiasa diterima disi Tuhan Yang Maha Esa, Ida Shang Hang Widhi Wasa dan mendapatkan tempat yang terindah di surga menuju moksa.  Demikian yang dapat kami sampaikan selaku perwakilan keluarga dari almarhum Letda Laut PM Har (Purn) Kadek Sri Boldin Artisna atas perhatian serta kesediaan Bapak/Ibu Keluarga besar, TNI maupun seluruh kerabat yang hadir dalam upacara kremasi kami mengucapkan terimakasi yang sebesar-besamya." urai perwakilan keluarga.

Selanjutnya rangkaian seremonial perabuan secara militer ini dilanjutkan dengan Pembacaan Doa. Dan Pasukan melakukan  pasang Sangkur dan Penghormatan terakhir kepada arwah Almarhum yang  dipimpin oleh Komandan Upacara .serta Pasukan melakukan  lepas Sangkur yang menandakan kegiatan berakhir .(Imam Heru)

Posting Komentar

0 Komentar