Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli Gelar Razia Gabungan

 

Bangli – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli kembali melaksanakan Razia Gabungan. Kegiatan kali ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59. Dengan Mengusung Tema “Pemasyarakatan Bersih-Bersih”, Lapas dan Rutan seluruh Indonesia melkasnakaan kegiatan razia secara serentak, Jumat (17/03).

Kegiatan razia gabungan ini dilaksanakan bersama dengan Jajaran Polres Bangli, Polsek Susut, dan Koramil 1626-02/Susut. Selain dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, kegiatan razia gabungan ini merupakan salah satu upaya deteksi dini dalam rangka mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli dan merupakan implementasi dari 3+1 kunci Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini, berantas narkoba, dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya + Back to Basic. 

 


Kegiatan diawali dengan apel persiapan dan sekaligus pengarahan oleh Kepala KPLP Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli, Nurul Huda selaku Pelaksana Harian Kalapas. Dalam arahannya, Nurul Huda menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik. “Terimakasih kepada jajaran dari Polres Bangli dan Koramil 1626-02/Susut yang hadir dalam kesempatan kali ini guna melaksanakan razia gabungan”, ucap Nurul Huda.

Nurul Huda menyampaiakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya di hari tertentu saja namun rutin dilaksanakan setiap minggunya. “ini merupakan salah satu upaya kami dalam mencegah terjadinya gangguan kemanan dan ketertiban serta tetap memberikan rasa aman bagi Warga Binaan pemasyarakatan”, lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Koramil 1626-02/Susut, Lettu Ketut Juniarta menyampakian komitmen bersama sebagai apparat penegak hukum untuk selalu menjaga kemanan/. “Saya selalu melakukan komunikasi dengan Kalapas guna melakukan koordinasi dan sinergitas kita antara TNI dan Pemasyarakatan. Saya menghimbau untuk selalu waspada dalam melaksanakan tugas”, ungkap Juniarta.

Setelah pelaksanaan apel persiapan, tim razia yang telah dibagi menjadi 5 kelompok langsung menuju ke Wisma Hunian untuk melaksanakan penggeledahan badan dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan. Hasil penggeledahan kali ini ditemukan tali, baterai, bola tennis, dan tempat minum. Kegiatan ini dilaksanakan dengan aman dan tertib.

(Humas/Imam Heru )

Posting Komentar

0 Komentar