Sinergi Babinsa Koramil 1609-08/Gerokgak Tanggulangi Pohon Waru Patah

Bulelemg, Bali - Terjadi dahan/ranting pohon waru patah sehingga menutupi sebagian jalan Singaraja - Gilimanuk BD. Brongbong Desa Celukanbawang.

Kejadian sendiri terjadi pada Rabu tanggal 1 Maret 2023 pukul 20.30 Wita bertempat di Jl. Singaraja - Gilimanuk Depan Masjid Nurul Akmal

Hadir pada pemindahan dahan/ranting pohon waru , Pawas Polsek Kawasan Pelabuhan Celukanbawang Aiptu Ketut Sudiartawan beserta 4 orang anggota

Bhabinkamtibmas Celukanbawang Aipda I Gst Md Suarjana, Babinsa Celukanbawang Serma Nym Sarka dan Masyarakat 5 orang

Dari informasi yang berhasil dihimpun team media Kronologi kejadian terjadiSaat pohon waru yang berdiameter kurang lebih 40 cm patah dan menutup sebagian akses jalan raya Singaraja - Gilimanuk tepatnya di Depan Masjid Jami Nurul Akmal, BD. Brongbong, Desa Celukanbawang, Kec. Gerokgak Kab. Buleleng.

Ranting pohon tersebut menimpa kabel Telepon namun tidak putus. Pemindahan dahan/ranting pohon tsb menggunakan alat seadanya untuk mempercepat pemindahannya dengan cara ditarik dengan Mobil Panter 403 Mobil Dinas Polsek Kawasan Pelabuhan Celukanbawang agar ranting pohon tersebut putus. Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas diatur dengan sistim buka tutup. Menurut babinsa , Karena pangkal ranting sudah rapuh sehingga mudah patah walaupun cuaca tidak hujan dan tidak ada angin kencang.(Imam Heru )

Posting Komentar

0 Komentar