Sinergisitas TNI – POLRI Dan Pecalang Amankan Upacara Melasti Di Desa Penglatan

Buleleng, Bali  – Untuk tetap terpeliharanya situasi keamanan wilayah yang kondusif, Babinsa Desa Penglatan Serka Komang Suardi melakukan pengamanan terhadap upacara Melasti yang berlangsung di Desa binaannya. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Kegiatan upacara melasti yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 18 Maret 2023 pukul 09.00 wita tersebut dilakukan adalah dalam rangka rangkaian hari raya Nyepi tahun baru saka 1945 tanggal 22 Maret 2023.

Upacara Melasti dilaksanakan oleh Desa Adat Penglatan, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng. Kegiatan diikuti oleh seluruh warga Desa Adat Penglatan. Rangkaian kegiatan upacara melasti dipimpin Klian Adat Desa Penglatan Nyoman Panca dan dipuput Jero Mangku Tri Khayangan.

“Mari kita bersama sama wujudkan situasi yang aman damai dan sejuk menjelang pelaksanaan perayaan hari raya Nyepi tahun baru Saka 1945,” Tutupnya.(Imam Heru )

Ditemui ditempat terpisah Danramil 01/ Buleleng Kapten Inf I Wayan Nada mengatakan ,  Rangkaian kegiatan upacara melasti dilakukan pengamanan dan pengawalan oleh Babinsa Desa Penglatan  Serka I Komang Suardi dan Bhabinkamtibmas Bripka Ketut Arsana. Selain Bhabinkamtibmas dan Babinsa pengamanan dilakukan bersama dengan pecalang Desa Adat.

"Hal ini menunjukkan sinergisitas TNI – POLRI bersama pecalang selalu siap memberikan rasa aman dan nyaman pada setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat”. Ujar Danramil.

Posting Komentar

0 Komentar